Budayakan Bahasa Daerah

Rutinitas pagi ini sama seperti pagi yg lain dan salah satu bagian dr rutinitas pagi adalah baca email.

Ada satu email yg berkesan buat saya yaitu email dr komunitas pemuda kampung saya IPPHAR (Ikatan Pemuda Pelajar Haturesy Rakanyawa) yang berisi tentang sebuah himbauan positif yang intinya berupa "ajakan" agar kita terus membudayakan bahasa daerah HULALIU (nama kampung saya) mulai dari sapaan yg paling gampang seperti "aha one??" atau apa kabar.

Saya sangat tertantang, tapi hal ini menjadi sulit buat saya karna yg saya tahu dari bahasa Hulaliu cuma aha one?.

Saya bangga dan senang membaca himbauan tersebut, dimasa dimana semua orang mulai berlomba-lomba mempelajari dan menguasai bahasa asing segilintir anak muda masih peduli dengan bahasa daerah dan berusaha untuk melestarikannya dan menularkannya kepada pemuda-pemuda lain.

Hulaliu adalah bagian tak terlepas dari ayah-ibu saya demikian jg saya.
Catatan Belisiama Gracia 'gNo'

Tidak ada komentar:

Kemegahan Terakhir